3 Cara Riset Kata Kunci di Google Adwords 2017

3 Cara Riset Kata Kunci di Google Adwords 2017

3 Cara Riset Kata Kunci di Google Adwords 2017
3 Cara Riset Kata Kunci di Google Adwords 2017

Setelah kemarin membahas mengenai perbedaan google adwords dan google adsense yang mungkin belum diketahui 2017. kali ini saya akan sharing mengenai 3 Cara Riset Kata Kunci di Google Adwords 2017. Bicara tentang Google Adwords maka kita mau tidak mau juga akan membahas tentang kata kunci. Kata kunci dapat meningkatkan kinerja iklan yang kita pasang. Pilihlah kata kunci yang relevan dengan produk/jasa yang kita tawarkan. Ada 3 cara untuk meriset kata kunc/keyword, yaitu :

  1. Secara Manual

Berikut kiat meriset kata kunci secara manual :

  • Cobalah berpikir dari sudut pkitang customer kita
  • Pikirkanlah kata-kata atau frase yang digunakan customer kita untuk menggambarkan produk yg kita jual atau jasa yang kita tawarkan
  • Pilihlah kata kunci yang umum ataupun yang lebih spesifik sesuai kebutuhan. Keyword yang umum akan menjangkau lebih banyak orang, biasanya tingkat persaingan lebih tinggi dan berarti budget yang dikeluarkan akan lebih besar. Jika keyword lebih spesifik yang berkaitan langsung dengan produk yang kita tawarkan, tapi tidak dapat menjangkau lebih banyak orang.
  • Cobalah berbagai kata kunci, nanti kita akan menemukan kata kunci-kata kunci yang lebih potensial untuk menjaring pengunjung dibandingkan kata kunci lainnya.
  1. Dengan Data Statistik Web (AWstats)

Jika website kita sudah kita jalankan sebelum kita menggunakan Google Adwords maka kita dapat menggunakan data AWstats sebegai cara untuk mencari kata kunci. AWstats merupakan software analisis pengunjung website. Bagi kita pengguna layanan hosting, software ini telah tersedia pada cpanel yang kita miliki dan kita bisa akses pada bagian menu logs.

untuk diperhatikan Sebelum kita menggunakan data AWstats sebagai keywords, sebaiknya kita juga melihat dan membandingkan hasil riset dari Google Keywords Planner.

  1. Dengan Google Adwords Keyword Planner

Google Adwords Keywords Planner  saat ini merupakan tools gratis yang disediakan Google untuk memenuhi pencarian kata kunci/keywords. Fungsinya untuk meneliti kata kunci dan mendapatkan data statistik serta mendapatkan perkiraan traffic. Google Adwords Keyword Planner akan menampilkan data statistik berupa volume penelusuran, taksiran konversi, klik terprediksi dan estimasi biaya per klik. Dengan begitu kita akan melihat besarnya penawaran yang diberikan dan budget iklan yang akan ditetapkan. Untuk menggunakan Google Adwords Keyword Planner kita harus login menggunakan akun Google Adwords atau mendaftar terlebih dahulu.

Hasil tampilan pada Google Adwords Keyword Planner adalah  berupa volume statistik keywords Exact Match atau kata kunci yang sama persis diketikkan oleh pengguna Google. kadang-kadang kata kunci pilihan kita tidak begitu banyak dicari pengguna Google, kita bisa memodifikasi kata kunci tersebut dengan menggunakan keyword dari daftar kata kunci yang ada di Google Adwords Keyword Planner.

Adanya Tools search keyword yang disediakan Google Adwords ini dengan tujuan awalnya  untuk memudahkan para pemasang iklan agar mengetahui keyword apa saja yang banyak dicari dan diketikkan oleh pengguna Google tersebut, sehingga dengan begitu para pengiklan dapat dengan  tepat menargetkan pengunjung dari iklan yang mereka pasang di berbagai website/blog. Yang membutuhkan riset kata kunci bukan hanya advertiser (pengiklan), tapi juga para publisher dalam menargetkan jumlah kunjungan di website/blognya. disamping itu ada beberapa tools pencari keywrod kata kunci gratis seperti keywordtool.io , keyword.io, keyword finder dlll.

Demikian artikel mengeenai 3 Cara Riset Kata Kunci di Google Adwords 2017

Baca Juga : perbedaan-google-adwords-dan-google-adense-yang-mungkin-belum-diketahui-2017

Semoga Bermanfaat

Salam Ngomset..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Tempat Belajar Internet MarketingKlik Disini
error: Content is protected !!