7 Cara Jitu Menaikkan Omzet Toko Online 2017

7 Cara Jitu Menaikkan Omzet Toko Online 2017

7 Cara Jitu Menaikkan Omzet Toko Online 2017
7 Cara Jitu Menaikkan Omzet Toko Online 2017

Saat ini Membuat toko online memang mudah, yang sulit adalah mendatangkan pengunjung dan memperbesar omzet penjualan toko online kita. Masalah ini akan mudah jika kita mempunyai strategi yang jitu. Berikut ini 7 Cara Jitu Menaikkan Omzet Toko Online 2017 : yuk simak ulasannya di bawah ini…..

  1. Mendapatkan Pelanggan Baru. Oke masuk cara yang pertama tentu saja carilah pelanggan-pelanggan baru, semakin banyak customer kita maka potensi penjualan semakin besar. Jika kita berupaya meningkatkan omzet 100% maka setidaknya pengunjung toko online kita 2x lipat atau lebih dari biasanya. Kita bisa manfaatkan iklan untuk mendapatkan pelanggan baru. Misalnya facebook ads,  adwords, kita akan mengeluarkan biaya tambahan untuk ini. Tapi lihatlah banyak pengunjung potensial dan tertarget datang ke toko online kita. Jika toko online kita berupa fanpage facebook, ini akan lebih mudah lagi. Pengunjung akan datang membanjiri fanspage toko online kita. Biaya yang kita keluarkan akan terasa kecil jika dibandingkan dengan keuntungan yang kita dapatkan.
  2. Perluas Pasar. Kita bisa menargetkan pasar yang lebih luas misalnya pasar luar negeri. Atau kita yang selama ini hanya menjual eceran bisa menargetkan pasar grosir.
  3. Menjual Lebih Banyak Kepada Customer Yang Sudah Ada. yang perlu di garis bawahi kita boleh sibuk mendapatkan pelanggan baru, tapi kita juga jangan melupakan pelanggan kita sebelumnya. Kita bisa saja rutin mengirimkan kepada pelanggan kita newsletter melalui email marketing secara berkala atau menawarkan produk dengan dengan harga khusus atau tawarkan promo khusus.
  4. Meningkatkan Pesanan Rata-rata. Tawarkan produk yang relevan dengan produk yang ada di cart customer kita. Misalnya customer akan order pakaian pesta, maka kita bisa tawarkan tas pesta. Atau kita bisa pop up atau tambahkan discount, misal saat customer akan checkout dengan belanja 200rb maka tawarkan disc 10% untuk pembelanjaan 250rb, dst.
  5. Ekspansi Produk. Ini adalah cara yang paling efektif, yaitu ekspansi produk. Kita bisa memperbanyak ragam produk yang ada di toko online kita. Kita bisa intip toko sebelah dan cari tahu produk yang lagi laris manis. Atau jika kita seorang reseller atau dropshipper maka kita bisa mencari supplier produk lainnya untuk memperbanyak produk yang kita awarkan.  Dengan melakukan Ekspansi produk tentu saja membutuhkan riset pasar terlebih dahulu. Semakin banyak produk yang kita tawarkan maka semakin banyak pilihan yang dapat menarik minat customer kita.
  6. Tingkatkan Harga. Ini adalah konsep lama yang masih bekerja. Inilah cara meningkatkan penjualan toko online yang paling mudah dan menarik.Tingkatkan harga Kita dengan persentase yang sangat kecil. Tapi sebagai catatan, Kita tidak boleh seenaknya dalam menaikkan harga barang.Kita tidak harus melakukannya pada semua barang,cukup pilih produk tertentu saja. Tidak harus dalam jumlah besar. Jika Kita meningkatkan harga Kita di seluruh produk dengan 5 persen, pendapatan Kita naik sebesar 5 persen. Risiko kehilangan penjualan ada, tapi itu cukup kecil. Jika  kita menaikan harga sekitar 15 persen maka akan sangat mencolok, tetapi tidak untuk kenaikan kecil 1 sampai 5 persen.
  7. Kembangkan Program Reseller. Buatlah program reseller. Berikan syarat dan ketentuan yang mudah. Saat ini banyak sekali orang yang tertarik untuk menjadi reseller. Beri persentase komisi yang cukup kepada para reseller kita, agar mereka semangat dalam mempromosikan produk kita di media sosial. Dengan mempunyai reseller kita akan bisa lihat omzet toko online kita akan naik berkali-kali lipat.

Demikian artikel singkat mengenai 7 Cara Jitu Menaikkan Omzet Toko Online 2017

Baca Juga :8 cara promosi toko online 2017

Semoga Bermanfaat

Salam Ngomset….
Banner 300 - jangan salahkan laptop 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Tempat Belajar Internet MarketingKlik Disini
error: Content is protected !!