7 teknik Meningkatkan CTR Facebook Ads Yang Mungkin Belum Anda Ketahui 2017

Inilah 7 teknik Meningkatkan CTR Facebook Ads Yang Mungkin Belum Anda Ketahui 2017
Apa yang dimaksud CTR? CTR atau (Click Through Rate) adalah bilangan yang digunakan facebook ads untuk memilih relevansi dan skor sementara sesudah iklan ditayangkan atau kata lainnya banyaknya jumlah klik berbanding jumlah tayang iklan.
CTR = (jumlah klik/jumlah impressi)%
Contoh :
–    Iklan A tayang 500x bersama jumlah klik 50x, CTR 10%
–    Iklan B tayang 500x bersama jumlah klik 5x, CTR 1 %
Dilihat berasal dari contoh diatas maka harga per klik iklan B 10x lipat lebih mahal dibandingkan iklan A. Hal ini karena jika harga per klik iklan A Rp. 1, ads network dapat meraih duit Rp. 100 per 500 impressi. sedangkan iklan B haruslah Rp. 10 agar ads network terhitung murah meraih Rp. 100 per 500 impressi.
Mengapa wajib meraih CTR tinggi? Karena tambah tinggi CTR, tambah rendah CPC. Semakin rendah CPC tambah tinggi ROI (Return Of Investment). Inilah alasan perlunya CTR tinggi :
a. CTR tinggi membuktikan bahwa iklan kami berkesan dan meraih perhatian pengguna facebook, iklan yang berkesan meraih jumlah klik yang tinggi;
b. CTR tinggi menopang meraih biaya iklan yang lebih murah;
c. Semakin tinggi CTR, potensi keuntungan jualan kamu terhitung meningkat.

Berikut ini 7 teknik yang sanggup digunakan untuk meraih CTR tinggi :

  1. Gunakan Promoted Post Ads
    Salah satu style iklan facebook dimana kami mengiklankan postingan fanpage untuk dilihat audience. Postingan dapat diprioritaskan tampil di news feed.
  2. Gunakan Penawaran CPC
    CPC (Cost Per Click) paling cocok untuk meraih CTR tinggi jika dibandingkan CPM (Cost Per Thousand Impression) atau autoCPM yang meraih audience yang banyak dalam selagi singkat tetapi tingkat kliknya rendah. CPC lebih efektif.
  3. Kemudian Optimasi Image + Call to Action Button
    Langkah selanjutnya Gunakan gambar iklan yang jelas, relevan dan menarik agar meraih perhatian audience. Perhatikan pula hak cipta gambar yang dapat kamu gunakan. Gambar iklan berpengaruh besar terhadap jumlah klik. Dalam keputusan facebook ads memang tidak memperbolehkan terdapatnya text terhadap gambar bersama porsi lebih berasal dari 20%, tetapi ini tidak menutup bisa saja jika kamu menghendaki menyisipkan tombol ‘Call to Action’ terhadap gambar iklan anda.
  4. Pilih Target Audience yang Spesifik
    Semakin khusus audience yang kamu targetkan maka tambah kecil jumlahnya dan tambah tinggi CPR yang didapatkan. Yang wajib kamu mencermati layer untuk iklan maksimum 4 layer. 2 layer utama yang wajib kamu memilih untuk memilih obyek audience adalah lokasi dan range usia. Selanjutnya pilihlah layer cocok kebutuhan anda. Misal: kamu iklan penawaran product anti aging, pilihlah wanita bersama rentang umur 30-50th. Jika obyek audience kamu tidak tepat maka CPR dapat rendah dan bermakna biaya iklan kamu dapat tambah mahal.
  5. Pilih Newsfeed Mobile
    Ada 4 placements yang ada di facebook ads yakni, Audience Network, Desktop Right Column, Desktop News Feed dan Mobile News Feed. Untuk menambah CTR pilihlah style Desktop News Feed dan Mobile News Feed. Lebih direkomendasikan gunakan Mobile News Feed karena selagi ini pengguna facebook lebih banyak online lewat smartphone/mobile ketimbang lewat desktop.
  6. Pilih Promosikan ke fans saja
    Promosikanlah iklan kamu ke fans kamu saja agar CTR tinggi. Hal ini karena mereka udah mengenal fanspage anda. Lebih ringan bagi mereka untuk mengklik iklan anda.
  7. Setup Conversion Website
    Facebook lebih memprioritaskan audience yang sebelumnya udah melalui tracking pixelyang lain sebagai obyek audience sebuah kampanye bersama pilihan objective ‘website conversion’. Website Conversion merupakan objective terbaik berasal dari semua pilihan yang di sajikan facebook.
    CTR memang penting dalam facebook ads tetapi yang menyebabkan iklan kamu sukses adalah tambah besar keuntungan yang kamu peroleh berasal dari iklan anda.

Demikian sedikit artikel mengenai 7 teknik Meningkatkan CTR Facebook Ads Yang Mungkin Belum Anda Ketahui 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Tempat Belajar Internet MarketingKlik Disini
error: Content is protected !!