8 Tipe dan Bahasa Headline Sales Letter 2017

8 Tipe dan Bahasa Headline Sales Letter 2017.

8 Tipe dan Bahasa Headline Sales Letter 2017
8 Tipe dan Bahasa Headline Sales Letter 2017

Headline memegang peranan mutlak dalam menciptakan sales letter yang menghipnotis. Headline haruslah memikat dengan komposisi kalimat yang singkat, padat dan dapat dipahami dikarenakan headline harus menarik perhatian pengunjung dalam waktu yang singkat. Headline akan mengiring pengunjung membaca sales letter kita.

Ada 8 model headline yang bisa kita pakai untuk sales letter :

  1. News Headline
    News Headline/headline adalah berita digunakan untuk mengenalkan produk terakhir atau produk terakhir berikutnya. Misalnya pakai kalimat “Memperkenalkan”, “Akhirnya Dirilis”, “Terbaru”.
  2. Guarantee Headline
    Guarantee Headline/headline adalah jaminan yakni headline yang memperlihatkan manfaat dan jaminan hasil yang diinginkan. Misalnya : “Menghasilkan duit dari internet dalam 60 hari, Garansi duit kembali”, “Ampuh turunkan berat badan dalam 2 minggu atau duit kita lagi dua kali lipat”.
  3. How to Headline
    How to Headline adalah Jenis headline yang memberikan informasi, anjuran dan solusi bagi calon pembeli kita. Menggunakan kata How to atau Bagaimana, headline sederhana dan besar pengaruhnya. Misalnya : “Bagaimana membuahkan duit dari internet?”
  4. Benefit Headline
    Benefit headline adalah penekanan segi manfaat. Dengan mengetehui manfaatnya maka akan memotivasi pengunjung/ buyer untuk mengambil alih tindakan. Fokusnya terhadap manfaat yang ditawarkan. Misalnya : “Meluruskan rambut kita dalam 10 menit“, “Membersihkan gigi dan menyegarkan nafas dalam 1 pasta gigi“.
  5. Quetions Headline
    Quetions Headline/headline pertanyaan adalah kata yang memberi dampak menantang, provokatif dan mengundang rasa penasaran. Menggunakan kata “Apakah kita…”. Misalnya : “Apakah kita udah menyiapkan masa depan anak kita?”
  6. Reason Why Headline
    Reason Why Headline/headline adalah alasan mengapa, cukup efektif dikarenakan mempunyai kandungan fakta dan angka tertentu. Misalnya : “ 10 alasan mengapa wanita menyukai pria yang lebih dewasa”, “7 fakta mengapa kita mesti turut training online ini saat ini juga”.
  7. Testimonial Headline
    Testimonial Headline adalah Menggunakan testimoni pelanggan untuk Info utama. Ini bertujuan untuk mendapatkan perhatian pengunjung/ buyer kita dengan berkata tentang manfaat yang mereka terima. Misalnya : “Bagaimana aku membuahkan 10 Juta dalam 1 bulan”.
  8. Command Headline
    Command Headline/headline adalah perintah yyang efektif dengan pakai kata kerja. Misalnya :”Berhenti Menjadi Penonton, Saatnya Kita Sukses”.

Pilihlah kalimat yang menarik tapi jangan terlampau berlebihan. Boleh sedikit lebay dikarenakan hal ini dibutuhkan dalam marketing. Tapi, terlampau lebay justru membuat orang susah mempercayai apa yang kita tawarkan. Hindari menulis dengan huruf besar semua. Pilihlah kalimat khusus saja untuk penulisan dengan huruf besar. Penulisan dengan huruf besar di seluruh kalimat justru menguurangi minat pengunjung kita. Headline begitu mutlak dikarenakan menjadi pintu gerbang pengunjung menuju sales letter kita. Headline harus bisa menghipnotis pengunjung kita untuk mengklik sales letter kita. Dari headlinelah mulanya berlangsung proses penjualan. Headline yang kita bikin harus cukup powerfull dan berkesan. Demikian artikel mengenai 8 Tipe dan Bahasa Headline Sales Letter 2017.

Semoga Bermanfaat

Salam Ngomset….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Tempat Belajar Internet MarketingKlik Disini
error: Content is protected !!