Google Adwords vs Facebook Ads, Mana yang lebih Efektif 2017

Google Adwords vs Facebook Ads, Mana yang lebih Efektif 2017 ?

Google Adwords vs Facebook Ads, Mana yang lebih Efektif 2017
Google Adwords vs Facebook Ads, Mana yang lebih Efektif 2017

Banyak yang menanyakan Google Adwords atau Facebook Ads, mana yang lebih efektif 2017? Tentunya pertanyaan itu dapat keluar dibenak seorang pengusaha online yang berusaha menjadikan iklan online sebagai sarana promosi bisnisnya. Terutama bagi saya yang tengah merintis usaha, iklan online dapat menjadi fasilitas promosi yang efektif. Google Adwords dan Facebook Ads merupakan media penyedia iklan terbesar di jagad internet dan bersaing ketat. Google dan Facebook sesungguhnya  adalah sebuah program iklan berbayar yang mengarahkan pengunjung/visitor untuk menyaksikan iklan yang kita create di sana. Keduanya miliki pangsa pasar yang luas. Google sebagai search engine/mesin pencari, mengfungsikan hasil pencarian sebagai fasilitas untuk menampilkan iklan. Sedangkan Facebook sebagai fasilitas sosial, dengan kuantitas penggunanya terbesar diseluruh dunia, sanggup dijadikan sebagai area yang potensial untuk tempatkan iklan kita.

Keduanya sama bagusnya namun untuk memilih mana yang lebih efektif baiknya kita kenali iklan seperti apa yang dapat kita pasang. Garis bawahi Google sebagai mesin pencari terbesar dan Facebook sebagai fasilitas social terbesar. Disinilah letak perbedaannya, jika kita mengenal dengan baik iklan yang dapat kita buat baik target maupun tujuannya maka kita dapat lebih gampang memilih yang mana yang lebih efektif.
– Jika iklan kami memiliki tujuan untuk menambah sales/penjualan maka sebaiknya mengfungsikan Google Adwords. Pengguna Google mengfungsikan mesin pencari Google dikarenakan mereka sesungguhnya melacak produk/jasa yang mereka butuhkan. Jadi visitor kami terlalu tertarget, inilah keuntungan Google Adwords.
– Jika iklan kita memiliki tujuan untuk menambah Brand Awareness/kesadaran pada brand, maka yang paling baik mengfungsikan Facebook Ads. Facebook merupakan fasilitas sosial, sesungguhnya mereka tidak terlalu membutuhkan produk/jasa pada iklan tersebut. Tapi, dengan iklan mereka dapat menyimak produk/jasa yang kita tawarkan sambil menyaksikan postingan atau update status.
– Jika iklan berasal dari product yang kita tawarkan berbentuk product fashion maka Facebook Ads terbukti lebih efektif.
– Jika iklan berasal dari product berbentuk waralaba, jasa konsultasi, property,dll maka pilihannya adalah Google Adwords.

tapi contoh diatas tidaklah pakem.. semua bisa berbuah sama hal nya alogaritma faceebook dan google….

Oleh karena itu pada dasarnya baik Google Adwords maupun Facebook Ads sama-sama efektif untuk pemasangan iklan. Baik Google maupun Facebook merupakan sumber traffic yang berlimpah. Google Adwords berbasis visitor yang tertarget sedang Facebook Ads berbasis interest/ketertarikan pengguna. Dari faktor penampilan facebook Ads sangat mungkin gambar lebih besar dan banyak ragam sedang Google Adwords penampilan gambar kecil dan gambar cuma tampil di website yang bekerja mirip  dengan Adsense.

Baik Facebook maupun Google sediakan pengelolaan iklan yang sanggup kita atur sendiri. Besaran budget yang kita keluarkan sanggup dicontrol. Untuk meraih iklan yang efektif maka kita wajib mencoba, coba dan coba lagi. Nanti kita dapat mendapatkan format dan trick iklan yang efektif yang cocok dengan bisnis kita.

Demikian artikel mengenai Google Adwords vs Facebook Ads, Mana yang lebih Efektif 2017

Baca Juga : penyebab iklan google adwords gagal 2017

Semoga bermanfaat

Salam Ngomset…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Tempat Belajar Internet MarketingKlik Disini
error: Content is protected !!