Perbedaan Google Adwords dan Google Adense yang Mungkin Belum diketahui 2017

Perbedaan Google Adwords dan Google Adense yang Mungkin Belum diketahui 2017

Perbedaan Google Adwords dan Google Adense yang Mungkin Belum diketahui 2017
Perbedaan Google Adwords dan Google Adense yang Mungkin Belum diketahui 2017

Halooo… Setelah kemarin membahas mengenai strategi-re-marketing-google-adwords-2017 .kali ini kita akan membahas mengenai Perbedaan Google Adwords dan Google Adense yang Mungkin Belum diketahui 2017 . Kita tentu saja pernah mendengar perihal Google Adwords dan Google Adsense, bukan? Bagi pemula seperti saya di dunia internet marketing keduanya bisa saja tampak membingungkan dan kadang bisa keliru. Padahal perbedaan keduanya sangat jelas. Baik Google Adwords maupun Google Adsense, keduannya merupakan media iklan dari search engine terbesar saat ini yaitu, Google. Berikut perbedaan keduanya :

Google Adwords

Google Adwords adalah salah satu media pemasaran iklan yang memakai mesin pencari Google. Iklan kita akan keluar terhadap halaman hasil penelusuran Google yang relevan dan iklan juga akan muncul dijaringan situs mitra Google. Sampai saat ini Google Adwords masih jadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan.
Google Adwords sama hal nya kita beriklan di Google.com, Google akan menampilkan iklan kita dijaringan penelusuran dan jaringan display Google. Tujuannnya untuk mendapatkan traffic pengunjung ke situs pengiklan dengan harapan bisa mengkonversi penjualan yang lebih besar. Pengiklan akan dibayar Google tiap-tiap iklan yang yang di klik oleh pengunjung. Sebenarnya, Google Adwords membawa beberapa metode pembayaran iklan, yaitu:

a. Cost Per Click (CPC) / ongkos per klik
Kita akan dikenakan ongkos kalau iklan kita diklik pengunjung, tapi kalau tidak yang meng-klik iklan kita maka kita tidak akan terkena biaya.
b. Cost Per Thousand Impressions (CPM) / ongkos perseribu tayang
Kita akan dikenakan ongkos tiap-tiap 1000 tayang / iklan kita tampil.
c. Cost Per Acquisitions (CPA) / ongkos per akuisisi
Kita akan membayar kalau sasaran iklan kita terpenuhi, andaikata : pendaftaran member, penjualan, dll.

Google Adsense
Google Adsense adalah program kerjasama periklanan yang diadakan oleh Google kepada para pemilik website. Melalui program periklanan Google AdSense, pemilik situs atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman situs mereka.
Google Adsense memungkinkan pemilik website/blog memonetize website/blog mereka untuk mendapatkan pendapatan dari iklan AdWords yang ditampilkan di dalam konten situs mereka. Pemilik situs terima pmbayaran tiap-tiap kali iklan tersebut di klik oleh pengunjung. Jika website/blog kita memiliki banyak pengunjung/pembaca setia pasti saja Adsense bisa jadi satu ladang pendapatan kita.
Sistem Google Adsense yaitu :

1. Sistem Pay Per Click (PPC), Pemilik situs atau blog akan mendapatkan pemasukan berbentuk jatah keuntungan dari Google untuk tiap-tiap iklan yang diklik oleh pengunjung website;
2. Google AdSense menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan panduan (Referral);
3. Pemilik situs bisa memasang kotak pencarian Google di halaman situs mereka. Disini Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk tiap-tiap pencarian yang ditunaikan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut bersama klik terhadap iklan yang disertakan hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan sehabis klik terhadap iklan  yang sedang berlanjut bersama tindakan khusus oleh pengunjung yang telah disepakati pada Google bersama pengiklan tersebut.

Google AdWords bertujuan kepada produsen/pemilik produk, pengiklan membayar Google untuk memasang iklan mereka. Sedangkan Google AdSense bertujuan untuk, kepada pemilik website/blog untuk menopang menayangkan iklan dari Google dan pemilik website/blog akan dibayar oleh Google.

Demikian artikel ringkas mengenai Perbedaan Google Adwords dan Google Adense yang Mungkin Belum diketahui 2017.

Baca Juga : strategi-re-marketing-google-adwords-2017

Semoga bermanfaat

Salam Ngomset

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Tempat Belajar Internet MarketingKlik Disini
error: Content is protected !!